Bikin Mie Aceh bareng Ahsan yuuuk..!!

RESEP : Mie ACEH

oleh Wayne Kamil Ahsan pada 30 Oktober 2010 jam 17:36
Cara Membuat Mie AcehAlat dan bahan:

-wajan                                -cabai

-codet                                 -bawng merah & putih

-kompor                               -buah pala

-piring dan sendok               -cengkeh

-kemiri

-mie aceh

-udang

-sawi

-kecap

-Acar khas aceh

Langkah”nya;haluskan semua bumbu bumbu,kemudian panaskan minyak lalu masukan bumbu” yang disiapkan

bersama udang

-Kemudian tambahkan sedikit air kaldu

– Masukan mie bersama sawi yang sudah di rajang

-beri garam ,mecin ,dan kecap secukupnya

-tunggu sampai mie matang kemudian mie siap di hidangkan dan disantap bersama acar khas aceh

Anda ingin memesan & mencoba membuatnya dapat menghubungi saya.Terimakasih…

Ahsan

Daun yang terjatuh oleh Reggy…

Inspired by Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

oleh Reggy Schiffer pada 30 Oktober 2010 jam 13:39

Dia bagai malaikat kecil bagi sudut hatiku. Merengkuh aku dari dimensi keberhentian yang berair mata dan berputus asa-an. Memberikan senyuman, canda, tawa, dan alasan untukku bangun lalu berjalan.

Lantas sejak saat itulah aku berjanji untuk tidak jatuh dalam dimensi itu lagi. Dan kali ini dia lah yang ada di balik janjiku. Setelah sekian lama Ibuku yang selalu menjadi alasanku.

Dia sungguh bagai malaikat bagi sudut hatiku. Memberikan ketenangan, kenyamanan, dan waktu tanpa mengharap budi sekali pun. Dan lihatlah, aku membalas itu semua dengan membiarkan mekar perasaan ini. Perasaan ajaib yang awalnya tidak ku mengerti dan akhirnya ku sadari setelah itu sudah cukup besar.

Mungkin pikiranku benar, tak layak aku mencintai malaikat kecil hatiku. Tak pantas. Maafkan aku. Perasaan kagum, terpesona, atau entahlah itu muncul tak tertahankan bahkan sejak aku masih dengan asiknya mendengar semua ceritanya.

Sekarang, ketika aku tahu dia boleh jadi tidak pernah menganggapku lebih dari seorang adik yang tidak tahu diri, biarlah… Biarlah aku luruh ke bumi seperti sehelai daun… Daun yang tidak pernah membenci angin meski harus terenggutkan   dari tangkai pohonnya. Biarlah… Biarlah aku cukup jadi orang yang menyaksikan dan mendoakan untuk setiap kebahagiaannya..

Jadi Kondektur, Rian Merana…

MERANA

oleh Rian Supriyadi pada 30 Oktober 2010 jam 13:47

Merana…………

Kini aku merana….

Kekasih tercinta….

Entah dimana…….

 

Kurindu……

Jujur sapamu….kasih…

Saat tak berada disisiku….

oh…bunga……

Dimana kini engkau berada….

Saat kau tak berada disisiku……..

“Suatu hari nanti, kau akan melihat betapa indahnya senyuman manis yang kurindukan selama ini”

 

by:toekoel tkng tawa

 

Indah pada waktunya….

Indah pada waktunya

oleh Anto Impostor Love pada 28 Oktober 2010 jam 20:25

Ku mnta stngkai bunga segar . ,allah bri ku kaktus brduri . .

Ku mnta bintang yg mungil nan cantik . ,allah brikan ku ulat brbulu . . .

Ku smpat sdih ,protes&kcewa . . .

Btpa tdk adil.a smwa ini , nmun kmudian kaktus itu pn brbunga sngt indah & ulat itu pn brubh mnjadi kupu” nan cntik . . .

Bru ku sdri mngpa sang ilahi mmbri kn it smwa krna allh mmbri kn ap yg kta bthkn . . .

Kdng kta sdih,kcwa,trluka . . .

Tp jwh d ats sgla.a allah sdng mrjut jln yg tr baik tuk khdup.n kta . . .!

Wow…kiriman haji haidir keeereeeen…!!

oleh Haji Khadir pada 27 Oktober 2010 jam 23:36
1.Antartika merupakan termasuk dari enam benua paling besar di dunia yang mempunyi area sangat luas sekitar 14 juta km² yang sebagian besar tertutup oleh es atau 98 persen dari area tertutup es.
2.Tempat paling panas di dunia diduduki oleh Gurun Sahara. Gurun Sahara terletak di benua Afrika bagian utara ini mempunyai luas area 9 juta km². Dan merupakan gurun pasir terluas di dunia.
3.Pegunungan Mount Everest atau yang di biasanya disebut dengan Sagamatha merupakan puncak tertinggi di dunia. Tingginya bila di ukur dari permukaan laut sekitar 8.850 meter atau 29,035 kaki. Nama Sir George Everest merupakan nama yang di pakai untuk puncak tersebut sebagai tanda penghormatan. Puncak ini membentang antara Sagarmatha Nepal sampai Tibet di China.
4.Sungai Nill merupakan sungai paling panjang di dunia, sungai ini melalu 9 negara di benua Afrika. Aliran sungai Nil dibagi jadi dua yaitu Sungai Nil Putih (The White Nile) dan (The Blue Nile), Awal sungai Nil Putih ini merupakan aliran dari danau victoria, Uganda kemudian mengalir sampai ke Sudan dan Mesir. Sedangkan Sungai Nil Biru dimulai dari Danau Tana, Ethiopia dan mengalir sampai Zaire, Kenya,Rwanda,Tanzania dan Burundi. Sungai Nil ini mempunyai panjang kira-kira 5.584 km atau 3.470 Mil.
5.Barrier Reef merupakan batu karang yang paling besar di dunia yang terdiri dari
3.000 jenis individu batuan karang kecil dan 900 yang berbentuk pulau-pulau
kecil. Barrier Reef ini terletak di lautan Australia yang mempunyai panjang
2.600 km dan mempunyai luas sekitar 344.400 km².
6.Gunung Kilauea merupakan gunung yang berada di kepulauan Hawaii. Apabila sampai meletus gunung ini mengeluarkan 90% lavanya yang panas.
7.Pulau ini termasuk salah satu pulau terindah di Dunia. Pulau Bali merupakan pulau wisata terbaik di dunia. Obyek-obyek wisata di pulau Bali seperti Kintamani, Pantai Kuta, Danau Batur, Goa Gajah, Tampak Siring, Bedugul, Tanah Lot dan sebagainya. Pulau ini dimasukkan dalam daftar ini karena banyak tempat yang sangat menakjubkan dengan arsitektur bangunan dan keindahan alam di pulau ini yang juga sudah diakui dunia.

 

bu,, saya cuma bisa ngiRim niii

gpp y bu….

Ada Monyetnya Dina….

Kisah seekor monyet

oleh Dounatz Punna Maamieehh pada 28 Oktober 2010 jam 18:41

Seekor anak monyet bersiap-siap hendak melakukan perjalanan jauh. Ia merasa sudah bosan dengan hutan tempat hidupnya sekarang. Ia mendengar bahwa di bagian lain dunia ini ada tempat yang disebut “hutan” di mana ia berpikir akan mendapatkan tempat yang lebih “baik”. “Aku akan mencari kehidupan yang lebih baik!” katanya. Orangtua si Monyet, meskipun bersedih, melepaskan kepergiannya. “Biarlah ia belajar untuk kehidupannya sendiri,” kata sang Ayah kepada sang Ibu dengan bijak.

 

Maka pergilah si Anak Monyet itu mencari “hutan” yang ia gambarkan sebagai tempat hidup kau Monyet yang lebih baik. Sementara kedua orangtuanya tetap tinggal di hutan itu. Waktu terus berlalu, sampai suatu ketika, si Anak Monyet itu secara mengejutkan kembali ke orangtuanya. Tentu kedatangan anak semata wayang itu disambut gembira orangtuanya.

Sambil berpelukan, si Anak Monyet berkata, “Ayah, Ibu, aku tidak menemukan hutan seperti yang aku angan-angankan. Semua binatang yang aku temui selalu keheranan setiap aku menceritakan bahwa aku akan bergi ke sebuah tempat yang lebih baik bagi semua binatang yang bernama hutan.” “Malah, mereka mentertawakanku.” sambungnya sedih. Sang Ayah dan Ibu hanya tersenyum mendengarkan si Anak Monyet itu. “Sampai aku bertemu dengan Gajah yang bijaksana,” lanjutnya, “Ia mengatakan bahwa sebenarnya apa yang aku cari dan sebut sebagai hutan itu adalah hutan yang kita tinggali ini!. Kamu sudah mendapatkan dan tinggal di m hutan itu!” Benar, anakku. Kadang-kadang kita memang berpikir tentang hal-hal yang jauh, padahal apa yang dimaksud itu sebenarnya sudah ada di depan mata.”

 

Kita semua adalah si Anak Monyet itu. Hal-hal sederhana, hal-hal ada di sekitar kita tidak kita perhatikan. Justru kita melihat hal yang “jauh-jauh” yang pada dasarnya sudah di depan mata. Kita gelisah dengan karir pekerjaan, kita gelisah dengan sekolah anak-anak, kita gelisah dengan segala rencana kehidupan kita. Padahal, yang pekerjaan kita sekarang adalah bagian dari karir kita. Padahal, anak-anak kita bersekolah sekarang adalah bagian dari proses pendidikan mereka dan hidup yang kita jalani adalah bagian dari rangkaian kehidupan kita ke masa yang akan datang.

 

Tanpa mengecilkan arti masa depan dan sesuatu yang lebih baik, ada baiknya apabila kita fokus dengan apa yang ada di depan mata, apa yang kita kerjakan sekarang, karena hal ini akan berpengaruh terhadap masa depan Anda. Dia memandangku dan berkata, “Kamu belajar dengan cepat, tapi jawabanmu masih salah karena banyak orang yang buta.”

 

Gagal lagi, aku meneruskan usahaku mencari jawaban baru dan dari tahun ke tahun, Ibu terus bertanya padaku beberapa kali dan jawaban dia selalu, “Bukan. Tapi, kamu makin pandai dari tahun ke tahun, anakku.”

 

Akhirnya tahun lalu, kakekku meninggal. Semua keluarga sedih. Semua menangis. Bahkan, ayahku menangis. Aku sangat ingat itu karena itulah saat kedua kalinya aku melihatnya menangis. Ibuku memandangku ketika tiba giliranku untuk mengucapkan selamat tinggal pada kakek.

 

Dia bertanya padaku, “Apakah kamu sudah tahu apa bagian tubuh yang paling penting, sayang?”

 

Aku terkejut ketika Ibu bertanya pada saat seperti ini. Aku sering berpikir, ini hanyalah permainan antara Ibu dan aku.

 

Ibu melihat kebingungan di wajahku dan memberitahuku, “Pertanyaan ini penting. Ini akan menunjukkan padamu apakah kamu sudah benar- benar”hidup”. Untuk semua bagian tubuh yang kamu beritahu padaku dulu, aku selalu berkata kamu salah dan aku telah memberitahukan kamu kenapa. Tapi, hari ini adalah hari di mana kamu harus belajar pelajaran yang sangat penting.”

 

Dia memandangku dengan wajah keibuan. Aku melihat matanya penuh dengan air mata. Dia berkata, “Sayangku, bagian tubuh yang paling penting adalah bahumu.” Aku bertanya, “Apakah karena fungsinya untuk menahan kepala?” Ibu membalas, “Bukan, tapi karena bahu dapat menahan kepala seorang teman atau orang yang kamu sayangin ketika mereka menangis. Kadang-kadang dalam hidup ini, semua orang perlu bahu untuk menangis. Aku cuma berharap, kamu punya cukup kasih sayang dan teman-teman agar kamu selalu punya bahu untuk menangis kapan pun kamu membutuhkannya.”

 

Akhirnya, aku tahu, bagian tubuh yang paling penting adalah tidak menjadi orang yang mementingkan diri sendiri. Tapi, simpati terhadap penderitaan yang dialamin oleh orang lain. Orang akan melupakan apa yang kamu katakan… Orang akan melupakan apa yang kamu lakukan… Tapi, orang TIDAK akan pernah lupa bagaimana kamu membuat mereka berarti.

 

“Masa depan Anda, karir Anda, serta kehidupan Anda adalah yang Anda kerjakan hari ini.”

 

 

Sahabat buat Ari sopiana

sahabat teman yang bisa di ajak kompromi

oleh Arie Naa Earye pada 29 Oktober 2010 jam 15:28

Saat canda mewarnai hariku Saat tawa menghiasi bibirku Disaat itulah waktu merampasnya dariku Disaat itulah ia pergi meninggalkanku

Apalagi yang hendak ku perbuat Apalagi yang yang harus kukatakan Ia telah mengambilnya dariku Ia telah membawa kehidupanku

Kini telah lenyap sudah Kenangan itu, impian itu, angan itu, semua hilang Ia telah membawa pergi semua harapan itu

Dan kini waktu telah menujukan kehebatannya Ya,, kau sangat hebat

Oh..waktu andai saja kau bisa diajak kompromi Aku hanya butuh satu detik darimu Untuk mengubah semuannya

Tapi Ternyata hal ini sulit kau berikan Ternyata kau begitu konsisten Oh…waktu, terima kasih atas segalanya Terima kasih karena kau telah mengubah duniaku